7Ciri Keluarga Bahagia,Apakah Anda Termasuk?

7Ciri Keluarga Bahagia,Apakah Anda Termasuk?

Diposting pada
7Ciri Keluarga Bahagia

Apa Ciri-Ciri Keluarga bahagia? banyak sekali dari kita pasti,menginginkan.mempunyai keluarga yang utuh penuh dengan cinta.lalu…. kategori sebuah keluarga apa yang bisa di katakan bahagia? ayo kita buka sama-sama kulitnya,lalu lihat isi di dalamnya.setuju….

Kita sadar bahwa,kebahagiaan adalah hal wajib untuk sebuah keluarga.dan sebuah kebahagiaan tidak lepas daripada cinta.cinta yang besar yang selalu di siram oleh pasangan yang saling mengerti satu sama lain.

Ciri Keluarga Bahagia Dan Menyenangkan,Bagaimana Dengan Anda?Berikut Kami rangkum untuk anda.

#1 Bebas Financial (Bebas Keuangan)

Ciri yang pertama sebuah keluarga bahagia yaitu bebas financial (bebas keuangan). Apakah anda sudah bebas secara keuangan? Jika belum, tidak apa-apa,….berarti anda harus merencanakan-nya dari sekarang! iya sekarang, kapan lagi kalau bukan sekarang?

Agar anda semakin cepat mencapai kebebasan,caranya anda harus mempunyai investasi jangka panjang,yang bisa membuat pasif income,pilihlah investasi reksadana,atau properti,yang bisa anda jadikan pendapatan pasif.

Di samping anda mulai menyiapkan investasi jangka panjang,sebaiknya manfaatkan waktu anda untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak,mungkin lembur satu sampai dua jam akan membuat anda lebih banyak uang.

Selain mendapatkan uang atau mendapatkan bayaran yang banyak dari bos anda,anda juga bisa mulai membuat bisnis sampingan secara online,bisa toko retail, jasa,atau menjadi seorang disain grafis akan membuat uang anda bertambah.’Waktu adalah uang‘.iya memang benar…! jika kita pandai mengelola waktu dengan baik,maka kita akan mendapatkan uang yang sangat banyak bila di bandingkan orang pemalas.

Cinta lebih penting daripada uang,tapi dengan uang kita akan mendapatkan banyak cinta dari orang terdekat kita.bagaimana anda mengartikan uang dari perspektif yang berbeda,maka anda akan mendapatkan kebahagiaan.

#2 Kebebasan Waktu

Semakin anda mempunyai banyak waktu untuk diri anda sendiri,dan orang terdekat anda.,anda semakin mendekati ciri-ciri keluarga bahagia,yang kita bahas kali ini.Jelas! orang yang bahagia mempunyai hak penuh atas waktu yang di miliki.

Sekarang anda bayangkan.betapa nikmatnya,meneguk secangkir kopi di pagi hari antara jam 08.00-09.00.sementara orang lain akan sibuk pada jam tersebut untuk mengerjakan pekerjaan yang melelahkan,dan menguras pikiran.

Anda tahu? bahwa sangat menyenangkan-nya bermain dan melihat anak kita tumbuh,tentu saat-saat itu sangat jarang anda dapatkan jika anda masih menjadi seorang pekerja (karyawan) . Apakah anda tahu betapa bahagianya mendapatkan kesempatan,menjadi juru masak bersama istri? mungkin tidak akan anda dapatkan jika waktu anda, masih di atur oleh jam kerja anda.

Dan,apakah anda tahu?betapa bangga-nya orang tua kita,jika kita selalu membuat mereka tersenyum.kewajiban seorang anak salah satunya adalah berbakti kepada orang tua,memberikan cinta selayaknya saat kita masih belia,bukan menyisihkan dan mengucilkan-nya demi uang,dan mengorbankan waktu kita.mengejar uang mungkin banyak kesempatan untuk mendapatkan-nya,tetapi,membanggakan orang tua,satu kali dalam hidup kita.pikirkan.jika hidup anda ingin bahagia,maka,bahagia kan orang tua kita.

Salah satu yang menyebabkan pasangan tidak bahagia adalah kurangnya waktu kebersamaan,masing-masing sibuk dengan pekerjaan-nya sehingga lupa bahwa orang di sekelilingnya membutuhkan cinta.

#3 Selalu Terbuka Satu Sama lain

Dalam sebuah keluarga,komunikasi sangat penting untuk memupuk rasa cinta yang berkelanjutan.di samping itu juga di butuhkan sikap terbuka satu sama lain.jika sebuah keluarga tidak mampu terbuka dengan pasangan-nya,di pastikan sangat susah untuk mencapai sebuah kebahagiaan berumah tangga.

Membuka diri terhadap pasangan dan saling berdiskusi segala hal,akan membuat pasangan selalu siap dalam menyelesaikan masalah di dalam rumah tangga.di dalam rumah tangga seharusnya ketika menemukan sebuah masalah,entah istri atau suami,sudah selayaknya di bicarakan bersama.

Suami atau istri yang setia akan selalu siap di samping-nya ketika menemukan masalah,saling memberi pertolongan dan sama-sama berfikir bagaimana menyelesaikan persoalan demi persoalan.

#4 Penyayang Dan Penuh Kasih

Mempunyai pasangan yang penyayang adalah anugerah terbesar dalam hidup kita.sudah selayaknya kita hidup penuh kasih,cinta damai,dan saling menghargai satu dengan yang lain-nya.terlebih terhadap pasangan hidup kita. kita seharusnya harus lebih bersyukur karena tuhan telah memberikan pendamping yang sangat menyayangi kita,sebelum-nya pasangan kita adalah orang lain,tetapi tiba-tiba menjadi bagian terindah dalam hidup kita.

Semua orang perlu di sayangi dan di cintai,bukan saling membenci sehingga hanya menjadi penyakit hati.hidup harus penuh dengan kasih baru kemudian tuhan akan memberikan segala kasihnya untuk kita semua,agar bisa hidup bahagia.

Terkadang kita lupa,dan menginginkan keluarga bahagia tetapi,seringkali tidak mampu mengontrol emosi kita,sehingga bukan rasa cinta yang kita dapatkan tetapi kebencian.

#5 Berbagi Kebahagiaan Dengan Orang Lain

Memberi kepada orang lain yang membutuhkan tidak akan membuat kita hidup susah,tapi sebaliknya.dengan memberi kita akan mendapatkan kebahagiaan,dan mendapatkan berkah dalam hidup kita.ketika memberi jangan menunggu kita mampu,karena sesungguhnya kita akan di mampu kan saat memberi.

Dalam hidup sudah seharusnya kita berbagi kebahagiaan dengan orang lain.berbagi sedikit yang kita mampu,untuk di berikan kepada orang lain yang membutuhkan bantuan kita.kita tidak boleh sombong jika kita sukses lebih dulu berarti kita mempunyai tanggung jawab,dan harus rela berbagi atas berkah yang di berikan melalui tangan kita.

Jika anda menginginkan Keluarga bahagia,berbagilah dengan orang lain atas apa yang anda miliki.percayalah….sedikit saja keikhlasan dari apa yang anda berikan,maka akan menjadi dampak yang besar untuk hidup anda dan orang lain.

#6 Religius

Religius merupakan cermin dari sebuah keluarga bahagia.biasanya orang yang lebih religius akan mudah bahagia dan menerima atas apa yang tuhan berikan.bersyukur adalah cara yang tepat mendekatkan diri dengan sang pencipta.kita akan tahu kebesaran-nya,dan kita akan selalu sadar bahwa tuhanlah yang menguasai segala alam semesta.

Berdoa adalah kewajiban umat manusia menyembah tuhan-nya.dengan berdoa kita akan melatih diri kita,tingkah laku kita, bahkan mampu membuat hati kita lebih baik dan nyaman.

#7 Sehat Jasmani Dan Rohani

Orang bilang ‘Tubuh sehat mencerminkan jiwa yang kuat‘ tentu anda setuju bukan? anda harus setuju.

Coba anda pikir,seandainya anda mempunyai harta yang melimpah tapi di sisi lain anda mengidap penyakit yang tidak bisa di sembuhkan,untuk apa aset anda,jika anda sendiri saja tidak bisa menikmati-nya.untuk mempunyai tubuh yang sehat,maka sering-sering olahraga minimal 4 kali dalam seminggu,untuk melepaskan zat kotor dalam tubuh yang bisa mendatangkan suatu penyakit dalam tubuh.

Dan untuk mendapatkan rohani yang sehat,salah satunya berdoa dan mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa,memahami dan belajar tentang kepercayaan yang kita yakini,agar kita lebih dalam mengetahui arti kebahagiaan yang sebenar-nya.

Kesimpulan

Bagaimana? sekarang sudah tahu bukan,ternyata faktor yang mempengaruhi kebahagiaan hidup kita bersama pasangan cukup sederhana,tidak rumit seperti yang anda bayangkan sebelumnya.kita berhak mempunyai keluarga bahagia,karena itu koreksi diri kita masing-masing di mana kesalahan kita,sehingga kita belum bahagia.

Hidup ini hanya sekali maka sebaiknya gunakan waktu kita sebaik-baiknya,agar tidak membuat penyesalan di kemudian hari. semoga bermanfaat ya……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.