7Sebab!Kenapa Hidupmu Tak Bahagia Bersama Pasangan Hidupmu

7Sebab!Kenapa Hidupmu Tak Bahagia Bersama Pasangan Hidupmu

Diposting pada

Kenapa hidupmu tak bahagia bersama pasangan hidupmu? Jawabannya ada pada dirimu dan pasangan kamu. mengapa kehidupan yang anda jalani tidak bahagia…

7Sebab!Kenapa Hidupmu Tak Bahagia Bersama Pasangan Hidupmu

Setiap pasangan tentu menginginkan hidup bahagia bersama pasangan atau orang tercinta. namun untuk mencapai sebuah kebahagiaan, setiap pasangan biasanya akan menemukan ujian di tengah perjalanan.

Banyak pasangan yang akhirnya memilih mengakhiri hubungan karena merasa tidak ada kecocokan, dan tidak menemukan kebahagiaan. saya sangat sedih dan terharu saat melihat pasangan yang berpuluh tahun mengarungi rumah tangga akhirnya bubar karena berbeda pilihan pendapat. saling kuat dengan pendirian masing-masing sehingga mengakibatkan keretakan.

Ada beberapa alasan kenapa hidupmu tak bahagia bersama pasang hidupmu

1|Kurang komunikasi

Dalam setiap hubungan,komunikasi sangat berperan untuk mengenal dan memahami pasangan kita.salah satu sebab yang menjadi tidak harmonis-nya sebuah hubungan adalah kurang komunikasi dengan pasangan.

Seorang pria yang berumah tangga berkewajiban memberikan nafkah, lahir, maupun batin untuk istrinya. tetapi bukan berarti semuanya di bebankan semuanya kepada suami.perempuan (istri) juga berhak membantu suaminya jika mempunyai masalah,misalnya suami mungkin mempunyai gaji yang sedikit, dan istri sudah selayaknya membantu suami mencari tambahan untuk, meringankan beban suami.

Seorang suami juga tidak boleh membiarkan istrinya bekerja terlalu lelah,cobalah sedikit membantu sebisa yang kamu mampu.misalkan bantulah istri anda saat mencuci pakaian, atau menyiapkan makan malam bersama setelah sama-sama lelah bekerja.

Agar komunikasi bersama pasangan lancar, sebaiknya jangan bawa beban pekerjaan hingga sampai ke rumah,cukup bicarakan sebagian jika memang benar-benar penting untuk di bicarakan.

Orang yang mempunyai beban pekerjaan berat biasanya emosi mudah meningkat, dan mudah marah, tetapi ini juga bukan alasan sehingga bisa menghancurkan hubungan,bagaimanapun komunikasi selalu di butuhkan untuk menjalin hubungan yang berkelanjutan.

2| Prokteftif dan suka mengatur

Hubungan yang cinta antar pasangan yang sehat, adalah hubungan yang terjadi karena secara alami bukan di buat-buat dan atas paksaan. baik wanita maupun pria, tidak ada yang menyukai sebuah paksaan.

Menyayangi bukan berarti mengatur orang dengan seenaknya, dan menyamakan dengan boneka. manusia punya tenaga, akal dan pikiran untuk menolak dan memberontak, tidak seperti barang yang mudah di atur-atur dengan seenaknya.

Seorang wanita mungkin tidak ingin kehilangan atau di putuskan oleh pacarnya.tidak ingin cintanya di bagi dengan wanita lain sehingga biasanya membuat wanita menjadi protektif terhadap pasangannya.bukan saja hanya mengatur tetapi juga membatasi bergaul dengan teman temannya.

Bagi seorang lelaki hanya sedikit yang mempunyai sifat protektif. dan kebanyakan lelaki lebih mempercayai terhadap pasangan, daripada mengatur, dan mencampuri urusan wanita.

Jangan pernah menjadi seorang yang suka mengatur dengan pasangan kamu, siapapun tidak akan betah jika hidupnya selalu di atur atur, walaupun oleh pasangannya…

3| Jangan pernah menjadi seorang pembohong

Sejak kita kecil sudah di ajarkan agar tidak berbohong oleh kedua orang tua kita, karena dengan sekali saja kamu berbohong, maka berikutnya akan selalu berbohong untuk menutup kebohongan yang pertama.

Begitu juga dangan pasangan,jangan pernahbelajar berbohong untuk hal apapun. Sekecil apapun masalah, ada baiknya,bicarakan bersama pasangan anda,sebelum pasangan anda mengetahui dari orang lain.

Berbohong,sama halnya menyimpan sebuah bangkai.sebaik apapun membungkus sebuah kebohongan, cepat atau lambat pasti akan ketahuan.

4| Egois dan Mementingkan diri sendiri

Tujuan mendapatkan pendamping hidup adalah, untuk saling berbagi dan meringankan beban pikiran. jika tujuan menjalin hubungan sudah tercapai antara keduanya,maka,pasangan yang mampu mengerti dan memahami pasangan, akan mudah dalam menyelesaikan masalah antar pasangan.

Anda dan pasangan tentu mempunyai perspektif yang berbeda, dalam menyelesaikan masalah, namun bukan berarti keduanya harus menggunakan cara masing-masing…

Pasangan yang bahagia,selalu bisa mengambil jalan tengah dan mementingkan kepentingan bersama,bukan berdebat dengan panjang hingga menyebabkan acuh terhadap pasangan.

Egois dan mementingkan diri sendiri salah satu yang menjadikan pasangan hidup tidak bahagia.demi kepentingan bersama sebaiknya belajarlah mendengar pasangan kita,jangan terlalu memaksakan apa yang kita pikirkan. Mungkin saja pendapat dan cara yang kita lakukan itu benar menurut kita, tapi bagi orang lain, belum tentu benar. jangan pernah menjadi orang yang egois, agar selalu bahagia bersama pasangan.

5| Menuntut Dengan berlebihan

Kita berhak menuntut apa yang menjadi hak kita tetapi, bukan berarti meminta apa yang pasangan tidak mampu melakukan adalah hal yang salah, untuk sebuah kebahagiaan hubungan.

Pasangan bahagia adalah pasangan yang mampu menerima pasangannya,bukan menuntut dan menuntut sehingga membuat pasangan tidak nyaman berdampingan dengan anda.

Sebelum kita menjalin hubungan, toh kita sudah tahu terlebih dahulu apa kekurangan yang ada pada pasangan kita. dan ketika hubungan sudah berjalan anda tidak boleh meminta hal yang berlebihan.

Setiap pasangan selalu menginginkan kebahagiaan,bukan rasa di mana kita malah memberikan tekanan,bukan kenyamanan.

6|Pura Pura Sayang Dan Cinta

Apakah anda pernah membayangkan,jika ternyata orang yang kamu sukai hanya memanfaatkan anda, atau pura-pura?

Semoga tidak seburuk itu pasangan anda. pura-pura adalah hal yang paling sulit ketika menjalin sebuah hubungan dengan pasangan. saat kita melakukan hal itu berarti kita sadar, bagaimana selanjutnya akan membuat episode yang berkelanjutan.

Pura-pura sayang dan cinta merupakan hubungan yang tidak sehat,karena akan membuat lawan atau pasangan kita menjadi pobia atau trauma. satu bulan dua bulan mungkin anda bisa melakukan kepura-puraan tapi selanjutnya anda akan menyakiti hati seseorang yang benar-benar telah menerima dan mencintai anda dengan sungguh-sungguh.

Jika hidupmu ingin bahagia bersama pasangan kamu, jangan pernah mencoba untuk berpura-pura karena cinta bukanlah panggung sandiwara dan pada akhirnya membuat orang sakit hati dan menderita

7| Jangan Mengharap Sempurna Dari Pasangan Hidupmu

Cinta adalah sebuah makna yang membungkus atas segalanya,mulai dari sifat pasangan,rasa suka maupun duka,menerima dan memberi dengan rasa keikhlasan kepada pasangan kita.

Jangan pernah mengharap sempurna dari pasangan hidupmu.kita harus sadar tidak ada satu orang pun di dunia yang terlahir sempurna. memberi bukan berarti kita harus meminta segalanya atas apa yang di miliki oleh pasangan kita,namun saling memberi akan menjadi pelengkap sehingga mampu membuatnya sempurna.

Kesempurnaan akan tercapai dari sebuah kekurangan, menjadi indah karena keduanya saling memahami kekurangan masing-masing,bukan menuntut,mengharap sesuatu yang tidak ada pada pasangan anda.

Kesimpulan bahwa tidak ada orang bahagia jika tidak mau membuatnya bahagia. satu orang mungkin bahagia tapi alangkah lebih bahagia jika keduanya mampu berjalan beriringan, tanpa meminta apapun,namun punya alternatif untuk membuatnya saling memiliki.

Kita harus tahu dan sadar kesempatan hidup hanya satu kali dalam seumur hidup kita. jangan pernah menyakiti jika anda tidak mau menyesal di kemudian hari.jangan membenci jika anda tidak ingin di caci.

Saya, anda dan semua orang berhak untuk bahagia,namun bukan berarti kita harus menyakiti orang lain karena tujuan kebahagiaan kita….

Semoga bermanfaat, tips tentang kali ini.jangan lupa share agar semua orang selalu menghargai cinta terhadap pasangan dan orang orang terdekatnya……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.