plugin_ads

Cara memasang adsense di tengah artikel WordPress

Diposting pada

Memasang adsense di tengah artikel adalah salah satu cara,yang di lakukan blogger atau penerbit konten untuk meningkatkan penghasilan. Memang ini bukan cara satu-satunya untuk mendapatkan uang,dengan jumlah yang banyak.,Tapi iklan di dalam atau di tengah artikel itu lebih tepat.

Sebelum anda memahami lebih jauh,tutorial atau cara ini sengaja saya buat hanya untuk anda yang menggunakan WordPress saja. Jika anda belum atau tidak menggunakan WordPress,saya mohon maaf mungkin lain kesempatan saya akan membuatkan tutorial-nya.

Memasang iklan adsense menggunakan 3 opsi plugin WordPress;

1.Plugin Quick Adsense

quick_adsense

Quick adsense merupakan plugin yang juga bisa di gunakan untuk memasang iklan,jika Anda memang tidak menyukai hal-hal yang rumit dan membingungkan. Anda mempunyai banyak opsi,sehingga hanya Anda yang memutuskan iklan mana yang terbaik untuk di tempatkan di dalam konten Anda.

Quick adsense menawarkan Anda kemudahan,memasang iklan di atas pos,sebelum paragraf,di tengah artikel atau bagian lain dari blog yang ingin anda pasang iklan adsense. Karena google adsense hanya memungkinkan memasang 3 iklan pada setiap halaman,plugin ini cukup bagus karena bisa memasang iklan selain google adsense.

Fitur Plugin Quick Adsense
1.Tidak ada bagi hasil antara anda dengan developer plugin,atau pembagian semacam-nya
2.Penempatan iklan default;teapkan iklan di awal posting,tetapkan iklan di tengah posting,tetapkan iklan di akhir posting,tetapkan iklan di tag ‘lebih’,tetapkan iklan sebelum paragraf terakhir,tetap iklan sebelum paragraf tertentu ( 3 pilihan tersedia ),dan tetapkan iklan sebelum gambar tertentu
3.Penempatan fleksibel,tempatkan iklan khusus,atau acak pada posting yang di inginkan
4.Antarmuka dan tampilan sederhana,sehingga tidak membingungkan,meskipun tidak mengerti bahasa pengkodean,cukup tempel opsi centang,sisanya quick adsense yang melakukan
5.Mendukung kode iklan apapun,tidak terbatas pada iklan adsense saja
6.Plugin ini mendukung hingga 10 iklan pada satu halaman,jika website anda mempunyai lalu lintas yang stabil maka ini salah satu opsi untuk menampilkan iklan sampai batas maksimum.

2.Plugin Advance Ads

advsnce_ads

Plugin keren yang kedua adalah advance ads ( iklan lanjutan) atau juga biasa di sebut manajer iklan& adsense. Plugin ini tidak kalah bagus dengan plugin quick adsense,karena ini juga bisa menjadi salah satu plugin yang bisa anda andalkan. Menurut penulis plugin Thomas maier,mempunyai keunggulan dan dan beberapa fitur di antaranya;

Fitur Advance ads atau manajer iklan&adsense
1.Di setujui selama 10 tahun dalam penerbitan dan optimalisasi iklan
2.Mitra Google Adsense
3.Sebagian besar fitur untuk menguji dan mengoptimalkan iklan
4.Unit iklan tanpa batas
5.Dukungan ads.txt
6.Blok gutenberg kusus iklan
7.Berfungsi untuk semua jenis iklan jaringan ( Googla Adsense,Ads Manager,dan Amazon )
8.Mempunyai fitur dukungan lansung dan gratis bagi pengguna plugin
9.Terintegrasi untuk kesehatan iklan di mana terdapat pelanggaran iklan google adsense

Menurut anda bagaimana tentang plugin Ads manager? Untuk menggunakan plugin ini,seperti biasa cukup tambahkan plugin lalu aktifkan.

3.Plugin Ad Inserter

ad_inserter

Ad inserter merupakan manajemen iklan dengan banyak fitur periklanan yang canggih,untuk menyisipkan kode iklan pada posisi yang optimal. Menurut penulis plugin ini yaitu Igor funa,plugin ini mendukung semua jenis iklan termasuk;Google adsense,Pengelola iklan google ( DFP- Doubleclick For Publisher ),Iklan belanja asli Amazon kontekstual,Media.net dan Spanduk berputar.

Menurut igor plugin ini,lebih sekedar plugin iklan adsense atau plugin iklan. Ad inserter mempunyai banyak fitur lanjutan,untuk membantu mengembangkan para publisher iklan seperti;menyisipkan formulir opt-in,skrip header,javascript,CSS,HTML,PHP,Analitics dan pelacakan halaman.

Kesimpulan

Menurut anda dari ketiga plugin di atas mana yang paling mudah untuk anda gunakan? Dalam beberapa kasus ada beberapa orang mengatakan;antara ketiga-nya sangat susah untuk di terapkan,dan tidak bekerja dengan baik.

Mengapa permasalhan itu bisa terjadi? Karena ketiga plugin di atas jelas berbeda cara menggunakan-nya. Jika anda menggunakan salah satu plugin di atas untuk memasang adsense di tengah artikel,tapi tidak berjalan itu bukan salah plugin-nya,tapi anda salah cara menerapkan-nya.

Selain menggunakan plugin di atas,sebenarnya ada alternatif lain jika anda benar-benar tidak mau menggunakan plugin untuk situs web anda. Caranya adalah menyisipkan secara manual,kode iklan yang anda inginkan.,caranya;

Cukup tambahkan block Custom HTML ketika anda,menulis sebuah artikel walaupun cara ini membuang waktu,tapi ini juga bisa menjadi solusi jika anda tidak mau memakai plugin pihak ketiga.

custom_html

Selamat menerapkan dan memilih plugin terbaik ya..,jika ada penjelasan yang kurang rapi atau sedikit membingungkan mohon,di maklumi. Saya penuh semangat menulis topik ini,berdasarkan beberapa percobaan menggunakan plugin WordPress di atas.

Bagi saya ketiga plugin di atas semuanya sangat keren dan luar biasa,namun pada akhirnya saya hanya memilih salah satu yang tepat untuk kebutuhan saya. Semoga bermanfaat [SAN]

Gambar Gravatar
Senang berbagi apapun dengan semua orang,dan belajar hal baru adalah sebuah tantangan untuk mencapai sebuah kemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.