Cara mencari ide menulis artikel blog

5Cara menulis artikel Blog dengan mudah tanpa kehabisan ide

Diposting pada

Cara menulis artikel yang berkualitas adalah apabila di lakukan dengan penulisan,yang terlahir benar-benar dari naluri penulisnya.

Hallo kamu yang katanya mempunyai suka nge-blog apa kabar-nya? semoga masih tetap semangat ya. sama seperti saya, walaupun menulis blog hanya untuk mengisi waktu luang, tapi saya selalu konsisten untuk menulis artikel untuk pembaca setia-ku.

Kali ini saya ingin berbagi, “5cara menulis artikel blog dengan mudah tanpa kehabisan ide.

Saya yakin semua penulis artikel hampir mempunyai masalah, yang kurang lebih sama dengan kita. mencari ide saat menulis blog, terlihat mudah tapi agak susah mencapainya. iya kan ?

Menulis artikel bisa sangat mudah jika kita tahu bagaimana teori-nya. akan tetapi terkadang sangat sulit. pikiran hanya berputar-putar tapi tangan tidak menulis satu kata pun. banyak yang di pikirkan tetapi tidak mampu untuk di tuangkan.

Untuk menjadi orang sukses dalam dunia blogging, dan mendapatkan penghasilan, maka harus bisa mengelola beberapa website agar bisa memaksimalkan penghasilan. apalagi kalau penghasilan yang anda dapatkan hanya mengandalkan iklan, pasti sangat minim sekali bukan ?

Di sini saya akan mengajarkan kepada anda, teknik agar membuat otak anda cemerlang, tapi bukan se-cemerlang lantai yang habis di pel ya. sorry bercanda jangan di masukan hati, cukup di baca saja….oke.

1# Harus mempunyai ruangan pribadi untuk menulis

Kenapa aku menyarankan anda mempunyai ruangan khusus. karena dengan anda mempunyai ruangan yang privasi anda akan sangat nyaman dengan dunia anda. menulis di butuhkan konsentrasi yang tinggi, agar artikel yang kita tulis sangat enak di baca ketika di terbitkan.

Ruangan yang berisik, akan sangat mengganggu pikiran dan konsentrasi saat anda mengolah kata-kata.harus di ingat bahwa untuk menciptakan artikel yang berkualitas, sangat di butuhkan pikiran yang segar tanpa ada gangguan dari orang lain.

Menulis sangat artikel sebuah blog, berbeda sekali dengan membuat status Facebook, Twiter, atau Instagram . saat kita menulis status di beranda media sosial hanya mengandalkan emosi saja. apa yang anda pikirkan di itulah yang akan tertulis di media sosial, benar apa benar ?

Oke… saya anggap benar. karena setelah saya cek dan ricek ya memang benar, saat kita menulis di beranda media sosial hanya apa yang kita pikirkan saat itu saja. kalau anda tidak percaya coba sekarang anda buka dan cek lagi status sebulan atau dua bulan yang lalu, pasti anda akan senyum sendiri. tapi saya tidak mengatakan anda kurang waras loh, kalau anda tersenyum sendiri.

Bagaimana apakah anda sudah memikirkan untuk membuat ruangan pribadi anda?

Jika belum, sekarang anda rancang, mana kira-kira tempat yang cocok untuk anda menulis. saya yakin setelah anda mempunyai ruangan pribadi maka semakin luas, pemikiran yang anda dapatkan.

Menulis artikel bukan seperti orang berselingkuh, dan bersembunyi agar tidak di ketahui orang. tetapi menulis perlu bersembunyi, agar nanti-nya artikel yang di konsumsi umum, mampu di terima oleh pembaca-nya

2# Menulis dan mendengarkan musik

Mungkin cara yang kedua ini, kamu menganggap konyol. menulis dan mendengarkan musik, dan pertanyaan-nya’ apakah bisa melakukan dua hal yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Bisa…

Karena, cara ini saya juga terapkan saat menulis artikel. secara tidak langsung saat kita mendengarkan musik, emosi perasaan kita di mainkan oleh lagu yang kita dengarkan. tergantung musik apa yang anda nikmati maka,itulah yang akan membuka imajinasi saat anda menulis.

Coba sekarang anda praktek-kan sendiri apakah bekerja atau tidak. Jika tidak maka abaikan cara yang kedua ini. Cara menulis artikel ini terbilang unik dan aneh tapi tidak salah jika anda mau mencobanya.

Saya tidak memaksakan jika anda tidak bisa melakukan-nya,setiap orang pasti berbeda-beda untuk mencari ilham saat menulis. dan cara ini hanya pengalaman saya pribadi setiap kali menerbitkan artikel.

Sekali dayung, dua tiga pulau mampu ter-lewati. lakukan pekerjaanmu dalam waktu yang bersamaan, dan anda akan tahu bagaimana kepuasan, yang akan di dapat kedepan-nya

Saya tahu banyak para blogger sebenarnya pekerjaan kedua. nah ini poin-nya,di sisi lain menjadi seorang blogger, di tempat berbeda melakukan pekerjaan orang lain.

Menurut anda ada persamaan tidak, dengan ”Menulis dan mendengarkan musik…?

Tentu ada,,

yaitu melakukan pekerjaan dalam waktu yang hampir bersamaan.

3# Biasakan berinteraksi dengan dunia luar

Penting…!!!! untuk mencari ide-ide yang segar anda perlu berkomunikasi dengan orang lain, misal-nya bertemu teman sekolah saat anda sekolah menengah misalnya. di saat anda bertemu teman yang sudah lama tidak bertemu, pasti akan ada perbincangan yang panjang, bahkan anda akan menemukan pembahasan, yang sebelum-nya anda tidak pernah menduga-nya.

Saat kita menulis memang butuh ketenangan dan perlu sendiri tapi, bukan berarti hari-hari anda selalu di isi dengan kesendirian. mendatangi sebuah resepsi pernikahan, atau berkunjung ke suatu tempat juga bisa memancing daya pikir anda. bayangkan anda bertemu lebih dari sepuluh orang yang berbeda, pasti setiap orang mempunyai cerita yang berbeda.

Untuk menjadi seorang blogger yang sukses, jangan malu bergaul dengan orang baru, dan jangan pernah menciptakan permusuhan. mempunyai banyak teman, maka akan semakin banyak ilham yang anda temukan bersama teman-teman anda.

4# Menjadi diri anda sendiri saat menulis

Anda pasti setuju dengan kata-kata ini ” bahwa sifat pura-pura tidak akan bertahan lama dan hanya sementara. untuk menjadi penulis artikel jangan pernah untuk menjadi orang lain. jika saat ini anda menulis seolah meniru gaya orang lain, saya sarankan berhenti….

Jika tulisan anda ingin di kenal oleh orang lain, maka ciptakan dan tawarkan perbedaan yang ada dalam diri anda. dengan mengenalkan dan menawarkan keunikan yang anda miliki.

Gunakan bahasa yang menurut anda sangat nyaman untuk menulis artikel, agar tidak berlawanan dengan kepribadian anda. apakah anda paham dengan kata-kata ini.

Jika tidak, oke saya jelaskan, satu persatu.

# Gunakan kata-kata yang anda pahami dan biasa gunakan

# Tulis dan baca dulu dengan baik, apakan sudah benar atau ter-bolak-balik

# Bedakan saat menulis subjek orang contoh-nya ” aku= kamu lalu ”saya=anda dan ”dia=mereka dan se-terus-nya.

Tulisan anda mencerminkan, emosi dalam diri anda. semakin baik kata-kata yang anda sajikan untuk pembaca, maka semakin berpotensi dan terlihat berkualitas artikel yang anda terbitkan.

Konten artikel yang di sukai pembaca bukan, artikel yang mempunyai kalimat-kalimat yang rumit, tetapi bahasa yang mudah di pahami dan di mengerti. untuk apa menggunakan bahasa yang rumit dan sulit, jika hanya anda yang memahami-nya.

5# Membiasakan membaca artikel orang lain

Saat anda hanya fokus dengan tulisan anda sendiri, bukan tidak mungkin akan terjebak dengan gaya penulisan dan kata-kata anda sendiri. untuk mengetahui kesalahan penulisan artikel, maka di butuhkan perbandingan. jawaban-nya yaitu membaca artikel yang di tulis oleh orang lain, dengan begitu anda bisa membandingkan apakah sudah benar, atau diantara artikel anda dan orang lain ada kesamaan.

Banyak manfaat yang anda dapatkan jika selalu belajar, dan membaca artikel orang lain. selain mengetahui kelemahan, kita akan menemukan titik celah untuk meningkatkan persaingan sesama penulis atau penerbit konten lain-nya.

Membaca adalah cara orang untuk belajar, termasuk dasar untuk menulis. tanpa anda bisa membaca dengan baik, bagaimana mungkin anda bisa menulis dengan baik. membaca juga akan menambah wawasan, dan pengalaman.

Terakhir kesimpulan mengenai artikel ini, bahwa mungkin saja masing-masing penerbit artikel pasti mempunyai perbedaan saat mencari ide dan menciptakan imajinasi-nya. artikel ini di tulis berdasarkan pengalaman yang di lakukan dengan pembelajaran.

Cara menulis artikel yang benar ini saya ajarkan kepada Anda,beberapa biasa saya terapkan dalam menulis konten untuk di publikasikan.

Konsisten juga sangat di perlukan untuk menjadi seorang penerbit konten termasuk blogger. kita tidak akan pernah tahu, dan mengetahui kesalahan jika kita tidak pernah mencoba dan menerapkan-nya.

Gambar Gravatar
Senang berbagi apapun dengan semua orang,dan belajar hal baru adalah sebuah tantangan untuk mencapai sebuah kemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.