cinta-yang-membuat_bahagia

Cinta Yang Membuat Bahagia,Bukan Cinta Sengsara

Diposting pada

Cinta yang membuat bahagia itu,adalah cinta yang selalu ada untuk pasangan yang setia. Cinta itu akan selalu ada dan tetap bersemi walau terkikis oleh perubahan waktu.

Setiap orang pasti ingin mempunyai cinta yang membuat bahagia dalam hidupnya. Dan untuk mendapatkan cinta itu,kita harus selalu belajar,bagaimana memahami arti cinta yang sebenarnya. Apa sih sebenarnya tujuan hidup setiap manusia? Selain kesuksesan,salah satunya adalah;hidup dengan kebahagiaan.

”Memang benar,bahagia itu sifatnya relatif,dan setiap orang pasti mempunyai ukuran yang berbeda-beda,namun di balik semua itu,pasti ada sebuah perjuangan hingga sampai,pada titik yang kita inginkan. Percuma saja anda ingin bahagia tapi,tidak mau berusaha. Sibuk menyalahkan orang lain,dan selalu menganggap diri kita paling benar.

Semua orang berhak menentukan kebahagiaan masing-masing,tapi bukan berarti harus memaksa orang lain,untuk melakukan apa yang kita inginkan. Semua orang bisa mengatur siapapun,tapi tidak semua orang mau dan bisa menuruti peraturan orang lain.

Untuk membuat cinta yang bahagia,kita harus belajar bagaimana memahami hati orang lain. Saat kita mampu memahami dan menerima pendapat dari orang lain,pada saat itulah kita akan dewasa dalam menyelesaikan setiap persoalan.

Cinta itu akan selalu ada saat kita selalu memeliharanya dengan baik.menganggap orang lain adalah bagian terpenting adalah kewajiban,agar cinta selalu terjaga dan terpelihara. Cinta adalah sebuah rasa,di mana di dalamnya ada rasa untuk saling mengasihi,dan anda rasa cinta untuk saling mencintai.

”Sebagian orang terlihat bangga dengan egois-nya tapi,sebenarnya yang terlihat hanya kulit luarnya saja. Raut muka bisa di sembunyikan dengan seribu senyuman,tetapi rasa tidak mampu,di tutup hanya dengan sifat egois saja. Semua orang perlu cinta,karena cinta yang membuat dunia ini menjadi berwarna. Semua orang butuh pasangan,karena semua makhluk di ciptakan agar berpasangan.

Cintai pasanganmu apa adanya sehingga bisa bahagia bersama

berjanji-bahagia_bersama

Untuk mendapatkan kebahagiaan di setiap hubungan,maka sudah seharusnya kita memahami terlebih dahulu pasangan kita. Kita tidak bisa menjadi sempurna tanpa orang lain,begitu juga pasangan kita. Saat kita mampu menerima pasangan kita dengan ikhlas,maka kita akan menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Saat anda mencintai pasangan anda dengan tujuan tertentu,maka hidupmu pasti tidak bahagia. Mengapa? karena sering kali tuhan selalu menguji kita,agar selalu gagal dalam hal apapun.di saat itulah kita akan mendapatkan jawaban,”saat kita mencintai pasangan dengan tujuan tertentu tapi,tidak kesampaian di situlah kita akan mulai merasa bosan.

Cinta yang membuat bahagia,ketika kita mampu menerima keadaan dan kekurangan dari pasangan kita,bukan membebani pasangan dengan hal-hal yang kita inginkan tapi pasangan tidak mampu melakukan.

Tidak ada kesempurnaan yang tidak di bangun dengan dasar kebersamaan. untuk mencapai titik sempurna,ada nilai yang harus di tambahkan,saling melengkapi kekurangan,dan menutup kekurangan pasangan dengan sesuatu yang kita miliki,hingga hampir sempurna

Belajar dari kesalahan maka bahagia akan selalu datang

belajardari_kesalahan
image-pixabay

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan di masa lalunya,tapi bukan berarti kesalahan masa lalu tidak bisa membuat kita maju. Biasanya orang yang selalu belajar dari kesalahan adalah orang-orang yang mampu menyelesaikan masalah di masa yang akan datang.

Terkadang kita kita terlalu sibuk memikirkan kebahagiaan,tetapi kita lupa dengan kesalahan masa lalu,sehingga akhirnya kesalahan akan terulang tanpa kita sadari. Kebahagiaan harus kita pikirkan,tetapi kita juga harus cermat bagaimana memahami dan mempelajari kesalahan terdahulu.

Belajar dari masa lalu akan membuat kita selalu hati-hati dalam menentukan sebuah keputusan besar,dan kebahagiaan bukan hal yang harus di pertaruhkan atau di permainkan. Kita harus bahagia dan selalu siap meninggalkan masa lalu,agar jalan ke depan yang akan kita tempuh selalu kita dapatkan.

Saling menjaga satu sama lain maka cinta akan selalu bersemi di hati

menjaga_pasangan
image-Pixabay

Kita tahu bahwa pasangan adalah bagian yang berharga dalam hidup kita,kalau dalam bahasa jawa ”Sigarane nyowo artinya Belahan jiwa. Kita harus bersyukur telah di kirimkan orang,yang mau mencintai kita,menemani kita dan mau berbagi kebahagiaan dan kesedihan.

Cinta yang membuat bahagia yaitu saat pasangan kita selalu ada,baik suka maupun duka,berbagi kasih tanpa mengharapkan imbalan,dan berkorban tanpa menghitung nilai yang di berikan.

Cinta akan selalu bersemayam di hati ketika keduanya saling menjaganya,saling menguatkan satu sama lain,dan saling mendukung jika salah satunya terjatuh,dan membutuhkan bantuan. Sebagai pasangan kita harus mampu menutupi kekurangan pasangan kita,bukan menjatuhkan dan membicarakan-nya kepada orang lain.

Cinta akan selalu ada di dalam sanubari,ketika kita mampu berjalan beriringan bukan meninggalkan dengan sebuah alasan.Cinta yang abadi adalah ketika kita selalu menyiram dengan cinta dari dalam hati,bukan datang ketika membutuhkan dan dengan sesuka hati meninggalkan.

Kesimpulan

Apa yang bisa kita petik dari ”Cinta yang membuat bahagia adalah;bahwa cinta bukanlah sesuatu permainan,tidak ada pemenang atau lawan yang harus di kalahkan. Semua orang butuh cinta dan bahagia,menatap masa depan dengan cinta yang berkelanjutan,bukan di jadikan pelabuhan sementara,saat membutuhkan.

Agar hidup kita selalu dekat dengan kebahagiaan,sudah seharusnya kita jangan selalu bertanya tapi,mencari jawaban bagaimana kita bisa mendapatkan kebahagiaan.

Fokus dengan tujuan bersama,akan membuat kita selalu terjaga dan mencoba berbuat yang terbaik bersama pasangan kita. Kita tidak bisa menjadi yang sempurna tapi,setidaknya hidup kita selalu memberi manfaat untuk orang-orang tercinta,yang ada di sekeliling kita.

Menyerah dalam setiap hubungan bukan jawaban yang tepat untuk kita lakukan. Selama kita tidak mau berubah maka seribu kali menjalin sebuah hubungan maka hasilnya sama’akan berantakan. Bahagiakan pasangan kita,sama seperti kebahagiaan yang kita dapatkan. bersyukur atas apa yang tuhan berikan,akan membantu kita menjadi kekuatan,untuk membangun kebahagiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.