Joko_widodo

Ibu Kota Indonesia Pindah Ke Kalimantan Timur

Diposting pada

Ibu kota Indonesia pindah ke kalimantan,kalimantan timur.selama ini kita tahu bahkan dunia bahwa ibu kota negara indonesia adalah kota Jakarta.belakangan ini kita semua bukan hanya mendengar tapi,menyaksikan bahwa ibu kota indonesia akan segera di pindahkan ke tanah kalimantan.

Menurut presiden indonesia Bapak Joko widodo,ibukota memang sudah di rencanakan pindah sejak presiden pertama indonesia yaitu Bapak pendiri bangsa Ir Soekarno.

Menurut presiden bapak Joko widodo,jakarta tidak lagi efisien jika tetap di paksa sebagai ibu kota negara indonesia.kota jakarta sekarang sudah terlalu sibuk dengan berbagai aktifitas,sebagai pusat pemerintahan,sebagai pusat bisnis dan perdagangan serta berbagai aktifitas lain yang tertumpu di pulau jawa.

Jakarta mempunyai pelabuhan terbesar di indonesia,yang melayani keluar masuk barang domestik maupun internasional,belum lagi permasalahan transportasi yang menimbulkan kemacetan,sehingga menyebabkan polusi udara yang tidak sehat.

Menurut presiden Jokowi memindahkan ibu kota adalah cara terbaik menata ulang ibu kota jakarta.jakarta harus segera berbenah dari segi kualitas air,kualitas udara,dan penanganan banjir yang terus menerus setiap tahun,menjadi permasalahan.

Sekarang bukan saatnya menyalahkan pemimpin jakarta atau ibu kota jakarta tapi,memang sudah saatnya ibu kota pindah ke kalimantan.pulau jawa sudah mempunyai beban penduduk yang semakin bertambah,dan tidak lagi efisien untuk di jadikan ibu kota negara.

Dan mengapa tidak di pindahkan dari jakarta ke kota lain di jawa? menurut Joko widodo,jawaban-nya sama,pulau jawa akan semakin berat jika ibu kota negara tetap di pulau jawa.pulau jawa memiliki penduduk 157.000.000 jiwa atau sekitar 54% total seluruh penduduk indonesia.

Sejak 2001 telah di lakukan otonomi daerah,namun kesenjangan antara pulau jawa dan pulau luar jawa masih sangat jauh,menurut Joko widodo.

Indonesia akan berpindah ibu kota di kalimantan timur,sebagia kabupaten Penajam paser utara dan sebagian di kabupaten Kutai Kertanegara Propinsi kalimantan timur.

Menurut Presiden Jokowi, secara geografis kalimantan timur sangat tepat karena,resiko bencana sangat minimal,seperti tidak memiliki gunung berapi,tidak berpotensi tsunami,tidak berpotensi banjir,tanah longsor.

Dan kalimantan timur terpilih karena lokasinya yang strategis,tepat di tengah-tengah wilayah indonesia,dan berfekatan dengan wilayah yang sudah berkembang yaitu Balik papan dan Samarinda.

Dan yang terakhir pemindahan ibu kota di laksanakan di atas lahan 180.000 hektare yang telah spenuhnya di kuasai oleh pemerintah.

Pemindahan ibu kota,bukan hanya satu-satunya cara untuk mengurangi kesenjangan antara pulau jawa dan pulau lain indonesia,nantinya akan di bangun idustrialisasi yang berbasis hilirisasi pengembangan sumber daya alam,untuk mengembangkan dan memajukan seluruh rakyat indonesia.

Menurut Joko widodo jakarta akan tetap menjadi prioritas pembangunan dan pengembangan,sebagai pusat kota bisnis,kota keuangan,kota perdagangan,dan pusat jasa skala nasional maupun secara global.

Gambar Gravatar
Menulis adalah cara yang tepat untuk menghilangkan rasa jenuh. Dengan menulis kita bisa mengolah rasa perasaan di dalam hati sesuai keinginan kita. Menulis bisa melawan penyakit hati dan membantu otak selalu segar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.