Kenapa Google Adsense Menolak-Bagaimana Membuat Konten Di Terima adsense

Kenapa Google Adsense Menolak-Bagaimana Membuat Konten Di Terima adsense

Diposting pada

Anda seorang penerbit konten,tapi belum di terima adsense? jika benar anda sedang mencari referensi agar bisa di terima adsense. sebaiknya luangkan waktu anda selama tiga puluh menit, untuk membaca artikel ini. Mungkin kebanyakan orang masih belum rela membagikan ilmunya seputar informasi Google adsense….tapi tidak untuk saya, karena saya sendiri juga pernah mengalami, apa yang sekarang anda alami…yaitu di tolak saat mengajukan google adsense.

Beberapa alasan kenapa google adsense menolak pengajuan, adsense anda. kita semua tahu bahwa google mempunyai teknologi yang canggih, dan selalu memperbaharui-nya. sampai sekarang masih banyak para blogger tidak tahu dengan jelas kenapa google sangat sulit menerima pengajuan google adsense. algoritma google terus berubah-ubah, dan selalu mempunyai ritme yang selalu membingungkan para penerbit konten.

Membuat konten di terima adsense, sulit juga tidak terlalu sulit, mudah juga belum tentu semudah pikiran para blogger pemula.kita tahu para blogger pemula hanya maunya instan dan cepat menghasilkan tapi, tidak mau belajar bagaimana membuat konten dengan benar agar di terima saat mengajukan adsense.

Sedikit tips untuk anda, jika tujuan anda membuat blog untuk menghasilkan uang melalui adsense, sebaiknya sering-sering-lah membaca blog lain agar kita tahu kekurangan yang ada di blog sendiri.

Oke bro…. kita lanjut pada topik-nya…

Kenapa Google adsense menolak-bagaimana membuat konten agar di terima adsense

Alasan paling umum di tolak adsense yang harus kamu tahu….

1| Mempunyai dua akun google adsense [Duplikat akun]

Entah sengaja atau tidak yang anda lakukan. mempunyai dua akun google yang aktif jelas tidak di perbolehkan oleh google. alasan yang pertama ini cukup jelas,mengapa setiap anda mengajukan situs atau blog,selalu di tolak google adsense.

Cara menyelesaikan masalah ini, yaitu sebaiknya anda <Nonaktifkan> akun google adsense anda. cukup gunakan satu akun untuk mengajukan google adsense.

Jika saat anda mendaftar Google adsense menggunakan Gmail, cukup nonaktifkan saja, tidak perlu menghapus-nya, mungkin saja email anda masih di gunakan untuk yang lain-nya.

Untuk menutup akun adsense anda cukup mudah,,pertama anda pergi ke <Dasboard Adsense> pilih akun mana yang ingin anda tutup lalu,pilih di antara menu AKUN—->informasi akun maka anda akan menemukan seperti gambar di bawah ini, Klik Batalkan Akun.

Mempunyai dua akun google adsense [Duplikat akun]

Setelah anda Klik Batalkan Akun selanjutnya anda akan menemukan ini,

Mempunyai dua akun google adsense [Duplikat akun]

Jika anda sudah yakin dan, ingin di terima oleh google adsense dengan akun utama, centang kotak yang ada tepat di bawah,tulisan yang backround-nya kuning.

Kemudian anda di haruskan mencentang kedua kotak, sama seperti gambar di bawah ini…

Mempunyai dua akun google adsense [Duplikat akun]

Setelah anda centang kedua kotak yang sama persis saya beri contoh pada gambar,lalu klik Lanjut….

Yang terakhir,setelah anda melakukan proses penghapusan akun adsense anda akan menemukan, pemberitahuan bahwa,akun adsense anda akan di hapus dan di proses dalam waktu 24 jam.

Mempunyai dua akun google adsense [Duplikat akun]

Selamat anda telah berhasil menghapus akun adsense, duplikat yang membuat anda di tolak menggunakan Google adsense. dan alasan berikutnya, yang membuat anda di tolak google adsense yaitu,

2| Struktur website yang berantakan [tidak teratur]

Seperti pada umumnya konten yang tertata rapi,lebih di sukai pembaca. salah satu yang menjadi pertimbangkan ketika Google adsense meninjau situs anda. google menganggap bahwa situs yang mempunyai struktur berantakan di anggap membingungkan pembaca.

Coba anda bayangkan…

Jika anda mengunjungi website orang lain,melihat tatanan menu yang berantakan, untuk membuat pembaca nyaman dan di terima adsense sebaiknya gunakan satu-satu saja,seperti menu Homepage, Kategori, Tag dan sejenisnya.

Membuat dan menambahkan teralalu banyak wigdet, tidak efektif dan google adsense akan segera mengetahuinya.

Struktur website yang berantakan [tidak teratur]

Saya harap anda sudah paham ya… bagaimana membuat website yang terstruktur, dan mudah di terima oleh google adsense. membuat seribu website sangat mudah,tapi kualitas belum tentu bisa anda lakukan dengan maksimal.

Terus…. alasan google adsense menolak situs anda berikutnya,

3| Website belum memadai atau belum cukup umur

Ciri-ciri konten website belum memadai bisa kita lihat pada tampilan.biasanya website seperti ini akan cepat di tolak google adsense. website anda kurang dari dua puluh artikel misalnya, google akan menganggap website anda belum layak di pasang iklan, atau belum memadai bila menggunakan adsense.

Siapa yang akan membaca artikel anda jika, jika website yang anda bangun tidak berisi apa-apa. kesalahan para blogger pemula yang gagal, karena terlalu terburu-buru ingin di terima adsense, di sisi lain tidak fokus membuat konten.

Konten yang layak untuk di pertimbangkan adsense ideal-nya sampai sekarang juga belum jelas, namun, sebaiknya sebelum anda mengajukan website untuk adsense, setidaknya telah memiliki beberapa puluh konten artikel.

Penting juga untuk membuat artikel yang berkualitas dan memadai.untuk membuat konten yang berkualitas sekurang-kurangnya 350 kata, dan saya sarankan lebih dari pada itu, karena google juga sangat menyukai artikel yang panjang. artikel yang panjang di anggap oleh google bisa menjelaskan masalah pembaca,bila di bandingkan dengan artikel yang singkat.

Selain membuat konten yang berkualitas usahakan,ketika menulis sebisa mungkin gunakan kreatifitas dan keunikan yang anda miliki semaksimal mungkin, agar google dan pembaca website anda,benar-benar puas ketika berkunjung ke blog anda.

Bagi anda yang menggunakan WordPress, kemungkinan di terima adsense lebih mudah, tetapi saya juga tidak bisa memberikan jaminan website anda layak atau belum di terima oleh google adsense. Untuk anda yang menggunakan Blogspot saya sarankan anda untuk sedikit bersabar. Kenapa?

Karena, jika anda menggunakan blogspot, sekurang-kurangnya website anda aktif selama enam bulan, bahkan bisa lebih lama. berdasarkan pengalaman yang saya alami website pertama yang saya buat menggunakan blogspot,tujuh bulan baru bisa di terima oleh google adsense.

Dan pertanyaan selanjutnya…

Apakah perlu, ketika mengajukan website ke google adsense memakai [Top Level Domain] TLD?

Jawaban-nya…Memakai domain blogspot, atau domain WordPress, bukan faktor utama yang membuat website anda di terima atau di tolak oleh google adsense. Akan tetapi, alangkah baiknya saat anda mengajukan,sudah memakai Top Level Domain. saya menyarankan anda memakai [ com ], [ net ], [ id ] anda bisa membeli domain melalui Domainesia atau Bluehost, karena menurut pengalaman pribadi saya keduanya sangat bagus, dan mudah respons ketika kita mendapatkan kesulitan. Upss sorry saya sedikit promosi……

Agar konten anda di anggap memadai oleh google sebaiknya gunakan gambar, agar pembaca bisa memahami dan juga tidak mudah bosan.konten yang hanya berisi gambar, video, atau animasi kemungkinan akan sulit di terima oleh google adsense. untuk membuat konten yang memadai isi artikel harus lebih banyak bila di bandingkan dengan gambar, video atau animasi.

Google adsense melarang dan menolak,website yang isinya tentang perjudian, kekerasan, dan konten dewasa. jika website anda membahas tentang itu semua sebaiknya urungkan niat anda untuk mengajukan google adsense,karena ketiga konten di atas di anggap pelanggaran.

4| Menu navigasi yang membingungkan atau menjebak

Google tidak akan menerima pengajuan adsense anda,jika website anda belum sempurna. atau sengaja membuat menu yang terlalu banyak, sehingga membingungkan pembaca.

Contoh navigasi yang membingungkan diantaranya,menu navigasi yang terlalu banyak, sengaja membuat halaman popup yang berlebihan, menjebak dan membingungkan pembaca,sehingga pembaca tidak menemukan apa yang mereka cari…

Tampilan yang menarik juga perlu anda buat namun bukan berarti,setiap saat mengganti tema,tindakan ini di anggap website anda sedang dalam proses di bangun dan belum siap menampilkan iklan adsense

5| Website belum mempunyai halaman [ Home page ]

Halaman website [ home page ] harus anda buat jika ingin mau di terima oleh google adsense. terlebih untuk anda yang masih setia menggunakan platform Blogspot.

Lalu halaman apa saja yang harus di siapkan, sebelum melakukan pengajuan google adsense….?

# Halaman Home-> yaitu halaman induk URL yang memudahkan pembaca kembali ke menu halaman website anda, tanpa harus bolak-balik masuk halaman yang membingungkan. Contohnya tulis Home—> URL-nya isi link Web utama–>misalnya https://www.2lodoe.blogspot.com. jika anda menulis-nya dengan benar maka tulisan Home akan mengarah beranda situs blog anda.

# Halaman About [ Tentang ]-> yaitu halaman yang menjelaskan, apa yang ada di dalam situs anda, Contoh, Misalkan blog yang anda tulis tentang kesehatan, maka terangkan dan jelaskan, agar pembaca tahu bahwa blog yang anda terbitkan membahas tentang ilmu kesehatan.

Dan apabila blog anda berisi konten teknologi maka, jelaskan secara terperinci bahwa blog anda berisi tentang pembahasan teknologi, dan seterusnya.

# Halaman Privacy Policy-> ialah halaman yang terpenting dalam blog anda. mengapa? karena halaman ini banyak menjelaskan tentang penggunaan sumber daya. sumber daya adalah semua yang berhubungan dengan website anda, misalnya penggunaan host website, nama domain, pihak ketiga penyedia iklan, dan bagaimana pertanggung jawaban penerbit, dan pengelola website.

# Halaman kontak-> berarti konten yang anda tulis harus berhubungan dengan identitas yang bisa di hubungi oleh pembaca, atau pihak lain yang mempunyai tujuan dengan anda. misalnya anda menyertakan nomor telepon, alamat Email di dalam halaman kontak anda.

# Halaman Sitemap-> merupakan halaman yang harus ada di dalam website siapapun termasuk website ini, yang sedang anda baca. halaman sitemap di gunakan oleh google untuk, indeks blog seseorang.

Website yang mempunyai halaman sitemap akan mudah terindeks oleh mesin pencari [ search engine ] bila di bandingkan dengan website yang tidak mempunyai-nya.dan yang terpenting bisa di terima oleh google adsense.

Untuk membuat sitemap anda bisa membaca-nya di sini, Cara membuat halaman sitemap blogspot dan WordPress untuk submit webmaster

6| Konten anda harus asli bukan Copy paste supaya tidak di tolak google adsense

Copy paste merupakan kegiatan mengambil konten orang lain, meniru secara utuh, baik secara manual, maupun dengan cara menggunakan bot yang di lakukan dengan cara sengaja.

Sebagai resiko atau konsekuensi yang harus di terima oleh pelaku pencurian konten adalah google tidak akan pernah menerima pengajuan google adsense.

Google sangat menyukai konten asli,bukan konten buatan mesin.cara membuat konten asli… ya dengan cara yang sama seperti saya menulis dengan sabar untuk membantu orang lain menyelesaikan masalah.

Google tidak pernah menjelaskan secara rinci mengapa setiap orang, mempunyai masalah yang berbeda ketika mengalami penolakan. akan tetapi dari ke enam penyebab anda di tolak adsense di atas harus anda terapkan agar blog anda di terima oleh adsense.

Kurang lebihnya mohon maaf ya….

Jika anda mempunyai pertanyaan penting seputar topik ini, langsung saja menuju kolom komentar di bawah, saya pasti akan menanggapinya….

Jangan lupa share ya jika topik ini berguna untuk anda,,,???

Sumber referensi https://support.google.com/adsense/answer/81904

Gambar Gravatar
Senang berbagi apapun dengan semua orang,dan belajar hal baru adalah sebuah tantangan untuk mencapai sebuah kemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.