Nama_domain

Penyebab Trafik Blog Menurun Adalah Kesalahan Fatal

Diposting pada

Salah satu penyebab trafik blog menurun,karena iklan yang terlalu banyak atau berlebihan,sehingga saat pemuatan halaman menjadi lambat

Banyak faktor yang menjadi penyebab trafik blog menurun,bisa karena faktor internal atau karena respon pengunjung blog,sehingga menyebabkan,trafik menjadi berkurang.

Memang,sampai saat ini belum ada tool yang bisa menjamin,untuk mempertahankan sebuah pengunjung blog,atau lalu lintas sebuah website. Kita bisa berupaya untuk meningkatkan trafik,dengan cara optimasi SEO dengan benar,tapi untuk mengarahkan agar tetap stabil,itu sulit.

Membuat konten yang sempurna bukan satu-satunya cara,untuk mendatangkan trafik yang stabil,tapi setidaknya itu akan membantu,agar website kita bisa tetap di minati oleh pembaca.

Setiap penerbit konten saling berlomba-lomba mendapatkan trafik sebanyak mungkin,tapi terkadang tidak memperhatikan kesalahan kecil yang bisa berdampak terhadap website.

Jika anda ingin mengetahui lebih banyak penyebab trafik blog menurun,sebaiknya anda ingat baik-baik bagaimana cara mendapatkan trafik yang berkelanjutan. Apa saja kesalahan yang harus di hindari agar trafik blog tidak menurun? Di bawah ini ada 4 kesalahan yang menyebabkan trafik blog menurun;

Mengganti Template dan Plugin terlalu sering menyebabkan trafik down

Tema_templat
ilustrasi-Template by pixabay

Tampilan tema website yang menarik,akan mengundang pembaca atau pengunjung betah untuk berlama-lama di website kita. Template juga termasuk bagian penting,untuk sebuah website di mata mesin pencari (search engine).

Google atau search engine lain-nya akan menilai sebuah website,berdasarkan tampilan,apakah ramah pengguna atau tidak,juga untuk penilaian nantinya,apakah layak atau tidak di tampilkan di kotak pencarian.

Template itu penting,tapi bukan berarti hanya elemen ini yang anda optimasi,untuk meningkatkan pengunjung blog anda. Sering mengganti tampilan website adalah salah satu yang bisa menyebabkan trafik blog menurun.

Kenapa saat anda terlalu sering mengganti template,trafik blog menurun? Karena ketika anda mengganti tampilan tema pada website,secara otomatis search engine akan meng-crawl ulang,mengindeks sub direktori baru dari template yang baru anda pasang.

Sebelum anda memutuskan berganti template,sebaiknya anda pikirkan terlebih dahulu. Jika tidak anda akan kehilangan,kepercayaan dari mesin pencari atau orang,sehingga trafik blog mungkin akan berkurang.

plugin
ilustrasi plugin-wordpress by pixabay

Bagi anda yang menggunakan WordPress,mengganti atau menambah plugin terlalu sering,juga bisa menyebabkan trafik blog menurun. Mengganti,menambah,dan menghapus plugin,membuat mesin google membaca ulang,atau mengindeks basis data website anda.

Penting!Tampilan website itu penting di mata pengunjung,dan mesin pencari,tapi jika anda ingin mengganti tampilan lebih baik pikirkan terlebih dahulu,jika anda tidak ingin kehilangan trafik blog anda.

Migrasi Domain bisa menyebabkan trafik blog jatuh

ilustrasi nama domain by pixabay

Domain adalah satu di antara komponen sebuah website,nama website yang baik adalah nama yang unik dan mudah di ingat oleh pembacanya,menyebabkan tindakan,dan mendorong rekomendasi untuk banyak orang.

Menurut Steven Brockline”Domain adalah brand yang akan membuat pembaca atau mesin pencari memberikan nilai. nilai sebuah website tergantung seberapa kualitas konten yang ada di dalamnya.

Lalu apa hubungan-nya ”Domain yang menyebabkan trafik blog menurun? Dalam kasus ini,bukan domain atau nama website yang menyebabkan trafik blog menurun,tetapi ada beberapa kasus,misalanya Uncle membeli/menyewa layanan hosting GoDady,lalu ingin berpindah layanan kepada Bluehost.pada saat itulah pertukaran basis data antara kedua layanan hosting tersebut.

Dan pada saat yang sama saat pertukaran itulah,yang menyebabkan trafik blog akan menurun. Pertama;karena mesin pencari akan mengindeks ulang website anda. Kedua;mesin pencari akan merayapi sub direktori basis data website anda.Ketiga;mesin baru akan mengirim URL website ke pengunjung secara bertahap,termasuk;posting,halaman,atau induk URL dari website.

Update konten tidak teratur bisa membuat peringkat blog menurun

Update-konten_teratur
ilustrasi jadwal by pixabay

Google mempunyai hewan yang super canggih,yaitu google panda dan google pinguin. dua hewan canggih ini akan segera tahu,dan mendeteksi mana-mana website yang layak untuk di angkat ke page one.

Untuk meningkatkan lalu lintas website,di butuhkan konsisten dalam menerbitkan konten,website yang secara teratur menerbitkan konten,akan di anggap oleh mesin pencari,di bandingkan konten yang update hanya satu bulan sekali.

Anda pasti tahu dan sadar mengapa sulit mengalahkan website-website besar di peringkat page one. Alasan-nya sangat sederhana bahwa website besar mempunyai sumber daya yang sangat banyak,sehingga setiap saat secara konsisten mampu menerbitkan konten,secara konsisten.

Mengapa trafik blog menurun? salah satunya di sebabkan tidak teraturnya dalam menerbitkan konten,. Secara garis besar bisa kita pahami,dan masuk akal,pada saat ada seorang pengunjung yang loyal terhadap website anda,tapi tidak menemukan apa-apa,informasi yang terbatas hingga akhirnya mencari informasi di website lain-nya.

Pengunjung yang loyal akan selalu datang dan kembali untuk membaca konten anda,saat mereka nyaman dan menemukan apa yang mereka cari,bukan tidak mungkin lalu lintas blog anda akan meningkat.

Google Panda dan Google Pinguin akan segera mendepak,website yang tidak berkualitas. Sebagai hukuman ringan,biasanya akan memberikan hukuman ringan yaitu tidak memunculkan website kita di kotak pencarian.

Konten iklan terlalu banyak menyebabkan pengunjung tidak nyaman

iklan-terlalu_banyak
ilustrasi iklan by pixabay

Bagi penerbit konten,iklan adalah sumber yang bisa untuk mendapatkan penghasilan,akan tetapi konten iklan yang ada di dalam website juga bisa mempengaruhi dan menurunkan lalu lintas blog/atau website.

Iklan yang berlebihan akan sangat mengganggu pengunjung website kita.dan biasanya perilaku pengunjung akan cepat meninggalkan karena tidak merasa nyaman,ketika berada di website kita dan menjadi salah satu penyebab trafik blog menurun.

Tips meningkatkan pengunjung yaitu;jangan memasang iklan yang berlebihan,cukup satu di atas postingan dua atau tiga berada di dalam artikel,dan usahakan iklan yang bermoral dan berkualitas,yang masuk ke dalam website kita.

Kesimpulan

Dengan berakhirnya ke empat masalah yang menyebabkan trafik blog menurun,juga telah berakhir pembahasan yang saya jelaskan. Saya selalu berharap setiap tips yang saya berikan akan selalu bermanfaat untuk kita semua.

Jika ada kesalahan atau kata yang sedikit sulit di pahami,jangan sungkan untuk menyampaikan kepada penulis,saya selalu mencoba yang terbaik namun saya juga tidak memahami persis masalah yang anda hadapi.

Apabila ada kekurangan,dan anda mempunyai saran mengenai pembahasan topik ini,silahkan tambahkan melalui kolom komentar di bawah,saya sangat terbuka dengan masukan yang sangat berharga dari anda.

Gambar Gravatar
Senang berbagi apapun dengan semua orang,dan belajar hal baru adalah sebuah tantangan untuk mencapai sebuah kemajuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.