menghadapi-kegalauan-rumah-tangga

5 Tips menghadapi kegalauan rumah tangga yang berkepanjangan

Diposting pada

Setiap pasangan pasti menghadapi masalah ketika menjalani sebuah hubungan. Bagaimana menghadapi kegalauan rumah tangga yang berkepanjangan? Dalam kesempatan kali ini penulis ingin berbagi solusi atau sudut pandang agar anda tidak galau lagi menjalani hubungan bersama pasangan.

Sebelum anda memutuskan untuk menjalin hubungan yang serius bersama pasangan anda,tentu sedikit banyak tahu tentang pasangan anda bukan?

Dan di saat yang bersamaan pasangan juga tahu tentang diri anda. Persoalan yang panjang biasanya terjadi karena terlalu seringnya salah paham di antara pasangan.

Oke kita lanjut pada topik nya yaitu bagaimana menghadapi kegalauan rumah tangga yang berkepanjangan. Sebelum anda lanjut membaca sebaiknya anda pikirkan dulu ketika akan membuat keputusan,dalam artikel ini bisa saja menjadi solusi untuk masalah anda atau sebaliknya.

Setiap masalah rumah tangga,tidak ada masalah yang kompleks,dan tidak mungkin ada kesamaan antar pasangan satu dengan yang pasangan lainnya.

Tips menghilangkan kegalauan rumah tangga yang berkepanjangan

1.Akhiri hubungan dengan lapang dada

menghadapi-kegalauan-rumah-tangga
sumber image pexel

Setiap pasangan tentu tidak ingin hubungan nya berakhir begitu saja atau sia sia. Dan setiap pasangan tentu menginginkan hidup bersama hingga akhir hayat bersama pasangan.

Bagi pasangan yang bahagia tentu selalu hidup bersama pasangan selama lamanya adalah sebuah impian dan goal dalam hidupnya.

Lalu,bagi pasangan yang tidak bahagia bagaimana? Pasangan yang tidak bahagia selalu ada persoalan yang tidak bisa terselesaikan. Seringnya pertengkaran di antara keduanya membuat pasangan akan muak akan hubungan yang di jalaninya.

Ketika seseorang sudah muak dengan hubungan yang tidak sehat secara emosional maka sebaiknya menyudahi sebuah hubungan.

Menjalin hubungan rumah tangga tujuannya adalah mencapai sebuah kebahagiaan. Sekecil apapun yang di dapatkan bersama pasangan menjadi nikmat karena bukan nilai yang menjadi ukuran.

Sebesar apapun yang anda dapatkan akan selalu kurang karena tidak bisa bersyukur atas apa yang anda dapatkan.

Cara pertama menghadapi kegalauan rumah tangga yang berkepanjangan adalah mengakhiri hubungan dengan pasangan anda.

Mempertahankan hubungan yang tidak sehat hanya akan menjadi sumber penyakit hati dan juga akan membuang waktu anda sia sia.

Pasangan yang sehat adalah pasangan yang mau mengerti tentang pasangan,dan mampu menerima meskipun dalam keadaan kekuranganMass bintang samudera

Mengakhiri sebuah hubungan dengan pasangan bukan sesuatu yang buruk,melainkan membuka kebahagiaan baru karena anda juga berhak untuk bahagia.

Dengan mengakhiri sebuah hubungan mungkin juga anda membantu untuk menemukan pasangan anda dengan orang lain yang sesuai,karena dia tidak mampu bahagia bersama anda.

Salah satu penyebab perceraian rumah tangga adalah kurang nya keterbukaan,dan komunikasi antar pasangan. Jika tidak ada lagi komunikasi yang baik itu arti nya anda harus mengakhiri hubungan anda.

2.Bicarakan dan cari jalan tengah ketika menyelesaikan masalah

pasangan-tidur-ranjang
sumber image pexel

Dalam setiap masalah tentu ada akar penyebabnya. Tidak mungkin ada asap jika tidak ada api di sekeliling nya.

Bagaimana menghadapi kegalauan rumah tangga yang berkepanjangan? Cara yang ke dua adalah mengambil dan membuat keputusan di jalan tengah.

Lalu apa maksudnya?mengambil jalan tengah berarti sebagai pasangan belajar saling memaafkan atas apa yang di lakukan pasangan.

Bagi kebanyakan orang cara ini mungkin sedikit susah untuk di lakukan. Kenapa? Karena setiap orang mempunyai tingkat ego yang berbeda beda. Agar kita terhindar dari masalah yang berkepanjangan sebaik nya harus selalu ada cinta di antara ke dua nya.

Meski cara ini sulit anda bisa saja mencobanya siapa tahu dengan ini,anda tidak galau lagi bersama pasangan anda. Dan semoga berhasil.

3. Libatkan orang ke tiga yang paling dekat dengan hidup anda

menghadapi-kegalauan-rumah-tangga
sumber image pexel

Melibatkan orang lain untuk menyelesaikan juga sedikit extrim karena konsekuensi nya bisa baik atau sebaliknya.

Melibatkan pihak ketiga berarti anda harus siap rahasia anda dan pasangan di ketahui oleh orang lain. Untuk memilih orang ketiga sebaiknya anda pikirkan dengan baik,misalnya teman pasangan anda yang paling dekat atau teman anda sendiri.

Tips menghadapi kegalauan rumah tangga selanjutnya yaitu melibatkan orang ketiga dalam menyelesaikan sebuah masalah.

4. Berdo’a kepada sang pencipta (kepercayaan)

pria-duduk-religius
sumber image pexel

Di balik rumit nya sebuah permasalahan dunia,tuhan selalu mempunyai solusi untuk menyelesaikan nya tidak terkecuali masalah yang anda hadapi.

Berdo’a kepada sang pencipta bisa membantu dan meringankan kegalauan yang anda hadapi bersama pasangan. Mendekatkan diri pada sang ilahi akan menjauhkan kita dari buruk sangka terhadap pasangan.

Dengan berdo’a anda akan mendapatkan ketenangan yang abadi dan meredam emosi di dalam hati.

Berdo’a akan membuat anda dekat dengan tuhan sang pencipta alam semesta sekaligus akan menghilangkan pikiran negatif dalam diri anda.

5. Luangkan waktu untuk menyendiri

menghadapi-kegalauan-rumah-tangga
sunber image pexel

Menyendiri agar tenang untuk merenung. Memberikan waktu kepada pasangan adalah solusi terakhir bagaimana menghadapi kegalauan rumah tangga yang berkepanjangan.

Pasangan yang mengerti biasanya akan luluh ketika di berikan waktu berfikir,dan mengambil keputusan terbaik dalam hidupnya.

Dan pasangan yang protektif dan egois akan mengambil keputusan berdasarkan emosi karena merasa dirinya selalu benar dan cenderung tidak peduli dengan pasangan nya.

Penutup

Oke dari sekian banyak yaitu lima perspektif bagaimana menghadapi kegalauan rumah tangga yang berkepanjangan,mana yang menurut anda tepat untuk anda.

Setelah anda membaca artikel ini semoga anda tidak lagi galau menghadapi pasangan anda ya…

Manusua tidak ada yang sempurna melainkan tuhan sang penguasa alam. Menerima adalah jalan terbaik karena dengan begitu kita tidak akan pernah melihat kekurangan dari pasangan kita.

Tuhan selalu memberikan yang terbaik dalam hidup anda begitu juga ketika memberi jodoh dan pasangan kepada anda.

Tetaplah hidup dengan penuh cinta,dan jangan sia siakan pasangan karena cinta bukan untuk petualangan melainkan sebuah pengorbanan.

Jika artikel ini memberikan manfaat dan menjadikan cinta anda menjadi bersemi kembali bersama pasangan,jangan lupa bagikan di media sosial anda ya,.. agar tidak ada lagi pasangan galau di luar sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.